Bagaimana 'Cara Mendapatkan Pacar'

Sabtu, 06 Juni 2015

Bagaimana mengembangkan produk dan meningkatkan daya tarik display pameran

Bagaimana mengembangkan produk dan meningkatkan daya tarik display pameran produk anda sebagai bagian dari strategi marketing anda.

Berkaca dari pengalaman sayasebagai pengunjung pada pameran UMKM Cooperative Fair 12 Jawa Barat 2015 dimana saya melihat suatu keadaan yang monoton dimana produk yang tidak berkembang karena kurangnya inovasi serta tampilan display yang membosankan.

Pengembangan produk:
1. Sebagai pengolah bahan baku lokal yang menghasilkan produk (terutama produk pakai non makanan) ada baiknya segera mengembangkan produk melalui proses inovasi. Kalau boleh mengusulkan maka barang-barang seperti yang ada di IKEA atau toko furniture modern bisa menjadi rujukan pengembangan produk. Malah kalau bisa merupakan ide orisinil. Tetapi intinya tetap bahwa inovasi (pada rancang bangun, proses dan desain akhir) harus segera dilakukan. Sebagi contoh bambu bisa menjadi banyak hal yang baru bisa menjadi case hp atau notebook.
2. Saya melihat banyak sekali kain bertebaran pada pameran tersebut. Tapi kain harus memiliki nilai guna yang semakin bertambah jangan hanya sekedar kain atau jadi baju.
3. Perhatikan kemasan barang anda. Sudah waktunya dikemas secar modern.

Display pameran:
1. Tidak usah lagi memajang foto gubernur/walikota/bupati atau pimpinan apapun. Ga ada gunanya. Malah bikin sangat membosankan dan tidak menarik.
2. Usahakan nuansa booth atau lapak atau ruang pameran anda benar-benar berbeda dari yang standar atau yang disediakan oleh pihak panitia.
3. Jangan terlalu penuh atau juga jangan terlalu sedikit diisi oleh produk anda. Harus rapih.
4. Perhatikan aliran orang keluar masuk ruangan anda. Harus sedikit lega untuk orang bergerak.
5. Jagoan produk anda harus benar-benar terlihat kalau bisa diberi tempat pajangan khusus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar